Penyerahan LKPD Audited kepada OPD

Setelah meraih opini WTP dari BPK RI bulan Mei yang lalu, akhirnya minggu ini tepatnya hari Rabu (17/7/19) BKAD bisa membagikan LKPD Audited ke seluruh OPD se Kabupaten Gunungkidul.
Acara penyerahan LKPD Audited terebut dilaksanakan di RR lantai 3 BKAD yang dipimpin oleh Bejo Utomo, S.IP selaku Kasubid Akuntansi Aset dan Selain Kas mewakili Kabid Akuntansi yang secara bersamaan ada tugas kedinasan lainya. Pada kesempatan tersebut beliau menekankan bahwa LKPD merupakan sebuah dokumen penting sebagai acuan atau pegangan dalam menyusun Laporan Keuangan di tahun-tahun berikutnya.
Turut menyampaikan sambutan Sunu Wasana, SE, M.Acc selaku Kasubid Akuntansi Belanja tentang Evaluasi Gubernur tentang Raperda Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018. Beberapa yang mendapatkan perhatian diantaranya mengenai target serapan pada Kegiatan yang tidak mencapai 90%, sehingga harus memberikan penjelasan yang tepat.
Pada kesempatan yang sama Wiwit Wahyuniarti Rahayu, SE dari Bidang Aset BKAD juga memberikan sambutan tentang perubahan saldo aset, kesesuaian antara realisasi belanja dengan perencanaan anggaran, serta perubahan kode rekening aset sesuai Permendagri No. 108 Tahun 2016.
Selain menyerahkan LKPD juga menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBDes TA 2018 kepada seluruh Kecamatan yang dicetak terpadu untuk setiap Kecamatan. (mrs)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *