Rapat Koordinasi Penggajian ASN Sesuai dengan PP 50 Tahun 2018

Rapat dilaksanakan di BPKA Propinsi DI. Yogyakarta ruang H pada tanggal 8 Mei 2019.

Kepala Bidang Treasury BPD DI. Yogyakarta dan Kepala Bidang Pengelola Kas Daerah Badan Pengelola Keuangan dan aset (BPKA) Propinsi DI. Yogyakarta memberikan pengarahan dan insormasi terkait dengan gaji.

Peserta rapat adalah seluruh BKAD Kabupaten Kota, KPPN dan Bank BPD DI.Yogyakarta.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Pengelola Kas Daerah BPKA Propinsi DI. Yogyakarta “Propinsi DI.Yogyakarta dan Kabupaten Kota se-DI.Yogyakarta mulai bulan Juni 2019 pembayaran gaji dilakukan pada hari pertama setiap bulan tidak terkecuali hari libur”

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah  Nomor 50 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2013 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Berdasarkan dengan PP tersebut maka pembayaran gaji akan disesuaikan dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang di terbitkan oleh Bendahara Umum Daerah (BUD) atau Kuasa BUD masing-masing Kabupaten Kota.

Kepala Bidang Treasury Bank BPD DI.Yogyakarta menyampaikan juga tentang kersediaannya terkait dengan penggajian PNS pada hari pertama setiap bulan tidak terkecuali hari libur , sehingga BPD DI.Yogyakarta menyarankan untuk Kecukupan Dana Giro dan kerjasamanya dari masing-masing OPD.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *