Kunjungan Kerja Bidang Aset GK ke BKA Pemkot Bandung

/, Berita/Kunjungan Kerja Bidang Aset GK ke BKA Pemkot Bandung

Kunjungan Kerja Bidang Aset GK ke BKA Pemkot Bandung

Perjalanan Luar Daerah ke Kota Bandung dipimpin oleh Kepala Bidang Aset Bpk Prihatin Eka Widada, SE, MT berangkat dari Komplek Setda Kabupaten Gunungkidul pada 10 Desember 2018  pukul 19.00 WIB, kemudian pada 11 Desember 2018 pukul 09.00 WIB sampai di BKA Pemerintah Kota Bandung, dan diterima oleh Kepala Bidang Aset Bapak Siena Halim, SE, MT, Ak. Dari pertemuan itu dapat kita laporkan hal-hal sebagai berikut :
1. Pengelolaan Aset di Pemerintah Kota Bandung dengan pengoptimalan Aplikasi SIMDA BMD, aplikasi ini diolah dengan berbagai perkembangan disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan sebagai dasar penyusunan laporan keuangan tahunan.
2. Untuk Rekonsiliasi data dilakukan setiap semester antara pengurus barang masing- masing OPD dengan BPKAD melalui pengampu masing- masing sesuai daerah binaan.
3. Pengelolaan aset dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif dari perencanaan, pelaksanaan maupun dalam hal pemanfaatan dan dalam evaluasi dan pelaporan.

4. Sebagai contoh dalam hal perencanaan meliputi  :

  • Perencanaan pengadaan
  • Perencanaan penghapusan
  • Perencanaan mutasi
  • Perencanaan pemanfaatan ( sewa, atau pinjam pakai )

5. Dalam aplikasi pengelolaan aset setiap saat dapat diunduh laporan yang dibutuhkan tidak harus menunggu akhir semester ataupun akhgir tahunan.
6. Khusus untuk Dinas yang mempunyai UPT dibentuk Tim Pengelolaan di tingkat dinas yang melibatkan pengelola di masing-masing UPT.
7. Penghargaan terhadap pelaku pengelola aset mendapatkan perhatian khusus terutama kesejahteraannya, sehingga akan menunjang tercapainya WTP.

Berikut Selengkapnya Video penjelasan dari  Bapak Siena Halim, SE, MT, Ak  :

By |2018-12-27T09:02:36+00:00Desember 26th, 2018|Aset, Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment