Penerimaan Tamu Studi Komparatif dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Besar

/, Berita/Penerimaan Tamu Studi Komparatif dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Besar

Penerimaan Tamu Studi Komparatif dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Besar

Pada hari Selasa, tanggal 18 Desember, BKAD Kabupaten Gunungkidul menerima tamu dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Besar dalam rangka Studi Komparatif terkait Pengelolaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kompentensi dan kapasitas sumber daya dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah berbasis akrual.

Tujuan dari Studi Komparatif adalah untuk sharing informasi tentang Sistem Akuntansi Pengelolaan Keuangan Daerah, Sistem Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Tata Cara Penyelesaian Kerugian Daerah dan permasalahan lain yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah berbasis akrual seperti pengelolaan aset daerah, pengelolaan persedian, pengelolaan utang daerah dan pengelolaan piutang.

Dalam Studi Banding Komparatif, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Besar mengutus 8 (delapan) personil yang diketuai oleh Kepala Bidang Akuntansi Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh BesarĀ  dan diterima oleh Kepala Bidang Akuntansi BKAD Kabupaten Gunungkidul.

Studi banding diterima di Ruang Rapat 1 BKAD Kabupaten Gunungkidul dilanjutkan dengan melihat kegiatan pelaporan dan pertanggungjawaban pada Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) di ruangan Bidang Akuntansi BKAD Kabupaten Gunungkidul. (Noor Akuntansi)

By |2018-12-21T07:20:35+00:00Desember 19th, 2018|Akuntansi, Berita|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment