Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban APBD T.A. 2017

/, Sekretariat/Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban APBD T.A. 2017

Konsinyering Penyusunan Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban APBD T.A. 2017

Pada awal Desember 2017 ini bidang akuntansi BKAD mengadakan konsinyering sebagai persiapan menghadapi Penyusunan Pertanggungjawaban APBD. Konsinyering dilaksanakan selama 2 hari pada tgl 7-8 Desember 2017 menginap di Hotel Jayakarta Yogyakarta. Adapun peserta konsiyering ini berjumlah 75 orang meliputi seluruh PPK Perangkat Daerah yg mempunyai tugas melaksanakan akuntansi PD dan menyiapkan laporan keuangan PD, Inspektur beserta Auditor Inspektorat Daerah, Kepala BKAD beserta jajarannya selaku penyelenggara. Konsiyering dibuka oleh Kepala BKAD kab Gunungkidul yang diwakili oleh Kabid Akuntansi RR. Noor Indra Wulandari, SE sekaligus menyampaikan materi tentang kebijakan umum penyusunan laporan keuangan. Adapun Narasumber lainnya pada hari pertama yaitu Ka. Sub bid. Perbendaharaan Non Gaji mengisi tentang langkah-langkah menghadapi akhir tahun, Inspektur Daerah yg diwakili oleh Saptoyo, S.Sos, M.Si memberikan materi tentang Review Laporan Keuangan SKPD dan Pemerintah Daerah, dilanjutkan dari Ka. Sub Bid. Monitoring dan Evaluasi Aset memberikan materi tentang Penyusunan Laporan Aset dan Persediaan.
Pada hari yang ke dua menghadirkan Narasumber dari DPPKA Prov. DIY yaitu Kabid Akuntansi memberikan materi tentang Juknis Penyusunan Laporan Keuangan, dilanjutkan oleh Kabid BAKD memberikan materi tentang Evaluasi Gubernur terhadap LKPD.
Acara konsinyering berjalan lancar dan ditutup pada hari Jum’at jam 11.30 WIB oleh Kabid Akuntansi BKAD Kab. Gunungkidul. (Mugiyana)

By | 2018-04-12T09:41:48+00:00 Sunday, 21 January 2018|Berita, Sekretariat|1 Comment

One Comment

  1. admin 29 January 2018 at 23:58 - Reply

    Semangat

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.