Diklat SAP Berbasis Akrual Angkatan 2 bagi Pegawai Pemerintah Kabupaten Gunungkidul

/, Bidang Akuntansi/Diklat SAP Berbasis Akrual Angkatan 2 bagi Pegawai Pemerintah Kabupaten Gunungkidul

Diklat SAP Berbasis Akrual Angkatan 2 bagi Pegawai Pemerintah Kabupaten Gunungkidul

Dalam rangka persiapan penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 dan adanya perubahan Perangkat Daerah, maka diperlukan Pembuatan Neraca Awal, maka diperlukan pemahaman yang lebih mendalam tentang penerapan Basis Akrual dengan lebih baik.

Agar diperoleh pemahaman dan persepsi yang sama diperlukan diklat Standar Akuntansi Pemerintah berbasis Akrual bagi Penyusun Laporan Keuangan Perangkat Daerah agar dalam penyusunan Laporan Keuangan pada tahun 2017 lebih baik dan sesuai dengan SAP.

Diklat SAP pada angkatan 2,  diikuti 33 (tiga puluh tiga) peserta yang dilaksanakan di Balai Diklat BPK – RI mulai tanggal 27 November 2017 sampai dengan 30 November 2017 dengan Nara Sumber Auditor     BPK – RI.

Diklat SAP angkatan 2 ini terkendala banjir yang melanda Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 28 November 2017, namun dengan SEMANGAT peserta tetap mengikuti dengan tertib pelaksanaan diklat.

Materi Diklat terdiri dari pembahasan dan penelaahan SAP, Studi Kasus Laporan Keuangan, Artikulasi Laporan Keuangan dan lain-lain yang berhubungan dengan Laporan Keuangan Perangkat Daerah dan Laporan Keuangan Pemerintah. (Noor Indra)

 

By |2018-02-22T09:35:20+00:00Monday, 4 December 2017|Berita, Bidang Akuntansi|0 Comments

Leave A Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.